Materi Tes TOEFL Yang Sering Muncul Di Dalam Tes

Bagi ada yang baru mendengar kata “Tes TOEFL“, TOEFL adalah tes yang dilakukan untuk seseorang yang ingin melakukan kuliah di negara asing yang memiliki bahasa resmi Inggris. Tes ini akan membantu mengukur seberapa jauh pengetahuan anda serta pengucapan anda dalam bahasa Inggris.

Tes ini merupakan tes yang digunakan oleh kebanyakan institut pendidikan Amerika dalam menerima para pelajar pindahan dari negara asing. Tes ini sangat ditakuti oleh berbagai kalangan mahasiswa yang menerima Beasiswa ke luar negeri.

Tes TOEFL menjadi penentu bagi para Mahasiswa untuk masuk ke perguruan tinggi yang diinginkannya. Jadi ada baiknya bagi anda yang sedang mencari tahu bagaimana materi yang akan diujikan oleh penguji untuk Tes yang satu ini. Berikut adalah materinya.

Materi Listening

Seperti namanya materi yang satu ini merupakan tes yang ditujukan untuk mengukur pendengaran para mahasiswa agar para penguji tahu seberapa cepat kata yang akan diserap dan diterjemahkan oleh telinga.

Biasanya tes ini akan memakan waktu selama 40 menit dan memiliki 50 soal yang harus dijawab dengan materi yang diberikan oleh penguji lewat suatu Audio yang ada di ruang pengujian.

Di dalam Audio biasanya ada percakapan narasi dan deskripsi penting yang haru anda dengarkan dengan seksama agar bisa memilih jawaban yang benar dan juga tepat. Anda bisa melatih kemampuan pendengaran anda dengan cara menonton film atau percakapan dengan subtittle.

Soal Materi yang satu ini dikenal dengan kesulitannya yang tinggi karena tidak ada pengulangan dalam audio dan juga tidak ada teks untuk dibaca oleh para mahasiswa yang mengambil ujian.

Structure & written expression

Tes yang satu ini merupakan tes dengan materi Grammar yang harus diperhatikan dengan seksama. Tes ini merupakan tes yang sangat harus diperhatikan karena persiapannya tidak akan mudah dan cepat.

READ ALSO :  Al Quran Dan Hikmah Penciptaan Manusia

Tujuan yang paling jelas dari tes ini adalah mengetes tata bahasa serta letak yang harus diperhatikan ketika membuat suatu tulisan dengan bahasa inggris. Grammar yang harus diperhatikan juga tidak hanya satu atau dua.

Reading comprehension

Tes yang satu ini memiliki soal 50 butir dan juga memiliki batas waktu selama 50 menit kurang lebih. Tes ini sama saja dengan tes membaca biasa yang mirip dengan soal cerita atau juga soal observasi.

Sebelum mengambil tes materi yang satu ini sebaiknya anda menambah sebanyak – banyaknya kosakata bahasa inggris. Anda juga harus menambah pengetahuan tentang sinonim kata dan juga idiom dalam bahasa inggris.

Dan juga sangat dianjurkan untuk anda untuk membaca banyak buku yang memiliki kosa kata bahasa inggris yang banyak atau juga membaca buku ensiklopedia dengan bahasa – bahasa ilmiah yang banyak.

Materi Test of Written English

Tes Materi TOEFL terakhir adalah tes menulis suatu essai yang telah dikembangkan dengan topik tertentu anda bisa menggunakan waktu yang diberikan dengan sebaik mungkin.

Soal yang diberikan oleh penguji dalam tes terakhir ini adalah hanya 1 soal tes saja dengan waktu yang cukup panjang yaitu selama kurang lebih 30 menit. Bagi beberapa orang tes yang terakhir ini merupakan tes tersulit yang ada.

Sekian saja untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi para mahasiswa yang sedang mencari cara untuk melakukan Tes TOEFL dengan lebih mudah dan juga lebih cepat. Jangan lupa untuk membaca artikel sebelumnya dengan link disini.

You May Also Like

Ingin Mengajar Les Privat? Ini Metode Pembelajaran Les Privat

Les Privat melibatkan banyak tanggung jawab banyak pengalaman hidup. Ingatlah bahwa menjadi…

Prediksi Contoh Soal UN Matematika part 1 SMA IPS 2019-2021

Selamat datang Ujian Nasional (UN), Ujian Nasian atau biasa di singkat UN…

Ini Beberapa Jurusan Kuliah Yang Banyak Di Butuhkan

Tentu saja banyak perusahaan teknologi saat ini sedang dibangun dan juga dilihat…

Metode Proses Belajar yang Menyenangkan

Metode Proses Belajar yang Menyenangkan untuk anak Anda agar cepat paham dalam…