Les Privat melibatkan banyak tanggung jawab banyak pengalaman hidup. Ingatlah bahwa menjadi guru yang baik tidak berarti hanya menguasai mata pelajaran. Untuk membantu siswa mencapai potensi penuh mereka Anda perlu menganalisis kebutuhan dan tujuan setiap siswa. Melalui pendekatan yang lebih personal setiap siswa dapat menguasai materi yang sulit dengan baik, Berikut Metode Pembelajaran Les Privat yang baik.

Beberapa Metode Pembelajaran Les Privat

Ingin Mengajar Les Privat? Ini Metode Pembelajaran Les Privat

Menilai kebutuhan siswa

Fokus pada apa yang sudah diketahui siswa

Saat pertama kali bertemu dengannya ukur apa yang sudah dia ketahui agar Anda bisa belajar lebih efektif. Tanyakan kepada siswa apa yang mereka kuasai dan apa yang mereka sukai dari topik tersebut. Biarkan siswa berbicara dengan bebas tentang kurikulum untuk menunjukkan pengetahuan mereka. Dengan cara ini siswa akan merasa pintar apresiatif sekaligus Anda dapat menemukan apa yang sudah dia ketahui.

Tanyakan kepada siswa tentang kesulitan belajar mereka

Setiap siswa sudah mengetahui kelemahannya dalam les privat. Mereka tahu bahwa mereka tidak akan dapat menjawab tes dengan benar atau bahwa beberapa bagian dari penjelasan akan membingungkan mereka. Tanyakan kepada siswa apa yang dia tidak mengerti daftar topik untuk referensi Anda.

Mintalah siswa menetapkan tujuan bersama

Buat daftar tujuan sekunder utama yang dapat dicapai dalam waktu yang wajar. Misalnya siswa mungkin tidak dapat segera meningkatkan poin matematika mereka dalam sebulan tetapi sasaran triwulanan lebih mungkin meningkat. Tujuan sekunder adalah tujuan jangka pendek. Di akhir kursus misalnya siswa harus menulis abstrak 150 kata yang akan digunakan dalam penelitian masa depan.

Memantau kemajuan siswa

Buat bagan sehingga Anda dan siswa Anda dapat melihat kemajuan satu sama lain dalam sesi dan di sekolah. Grafik juga dapat mencakup:

  1. Tes dan nilai ujian
  2. Nilai keseluruhan kelas
  3.  Raih semua tujuan bersama
  4.  Penilaian Anda terhadap upaya siswa
  5.  Penilaian Anda terhadap pemahaman konseptual siswa
READ ALSO :  Metode Belajar Anak yang Baik dan Benar

Berikan penilaian kualitas berupa banyak pujian. Ketika Anda menemukan bahwa siswa Anda tidak berkembang atau mereka bekerja terlalu keras seorang desainer grafis dapat membantu mereka untuk tidak menyerah.

Membuat Silabus Pertama

Meminta materi dari kelas sebelumnya

Ajukan satu atau dua pertanyaan terbuka untuk membantu siswa menunjukkan pemahaman mereka tentang konsep materi. Jika siswa mengalami kesulitan mungkin perlu untuk mengingatkan mereka tentang sesuatu sebelum melanjutkan mempelajari materi baru. Jangan lupa untuk memberikan kesempatan kepada siswa untuk bertanya tentang materi.

Membantu siswa menguasai kurikulum standar sekolah

Ingatkan siswa untuk segera memberi tahu mereka ketika mereka memiliki proyek atau makalah. Pecah setiap proyek menjadi bagian-bagian yang lebih kecil dan kerjakan satu per satu. Kemajuannya lambat tetapi selesai lebih cepat dari yang diharapkan. Ini akan meningkatkan kualitas proyek Anda dan juga memberikan contoh kepada siswa Anda tentang bagaimana mengatur waktu mereka secara efektif. Jika guru sekolah siswa menyediakan jaringan tes sesuaikan konten kursus sesuai dengan buku teks.

Fokuskan setiap sesi pada tujuan tertentu

Tergantung pada kebutuhan siswa dalam mata pelajaran Anda dapat membantu mereka dengan artikel atau proyek atau mungkin menjelaskan konsep yang diajarkan di sekolah. Setelah meninjau materi sebelumnya beri tahu siswa Anda apa yang telah mereka tetapkan untuk sesi hari ini. Pastikan Tujuan Anda Masuk Akal, Contoh:

  1. Hari ini kita akan mencoba mengerjakan beberapa soal ini, jadi keluarkan segala ide kamu dalam soal ini dan buat menjadi suatu kerangka sebaik mungkin.
  2. Sekarang sejarah tentang perang di masa lalu dimulai dari perang Dunia I sampai perang Dunia II
  3. Hari ini kita akan membahas tentang soal matematika yang telah keluar di ujian sebelumnya untuk meng evaluasi ulang hasil dari jawaban kalian
READ ALSO :  Perlu Diketahui, ini Tips Lulus Ujian CPNS

Beri siswa Anda kesempatan untuk berhasil

Tujuan akhir dapat dicapai tetapi jangan biarkan siswa berhenti menetapkan standar yang sangat tinggi. Latihan harus dilakukan di setiap sesi untuk meyakinkan siswa bahwa mereka dapat tampil dengan baik. Kemudian Anda dapat melanjutkan ke latihan yang lebih kompleks. Jangan berkecil hati jika siswa Anda tidak mendapatkan hasil yang mereka inginkan. Ulangi latihan ini sampai dia bisa, Pujilah dia ketika dia berhasil dan berhentilah untuk kesuksesannya dalam kesulitan.

Jeda untuk istirahat

Belajar jangka panjang bisa melelahkan. Lima menit sudah cukup untuk membuat Anda tetap segar tanpa kehilangan kecepatan belajar Anda.

Sesuaikan dengan kebutuhan siswa Anda

Benar ini bisa dilewati-tapi tidak kecuali Anda seorang teknisi yang tahu apa yang dia lakukan. Ketika seorang siswa terlihat lelah atau dalam suasana hati yang buruk bersenang-senanglah sedikit dan buat semuanya lebih nyaman. Misalnya jika Anda mengajar bahasa asing lebih baik mendengarkan lagu terjemahan daripada berlatih rotasi kata. Anda juga dapat menonton manga dalam bahasa asing secara bersamaan.

Sesuaikan pengajaran Anda dengan pembelajaran Anda

Tidak semua murid dengan cara yang sama. Beberapa orang suka menyendiri dalam belajar dan memecahkan masalah. Hal-hal lain lebih efektif ketika Anda berpikir masalah akan diselesaikan sekaligus. Siswa belajar untuk mendengarkan dengan cepat ke kelas dengan mendengarkan penjelasan lisan sehingga semua ide dibagikan.

  1. Siswa tipe audiens belajar dengan cepat dengan mendengarkan penjelasan verbal sehingga Anda harus memberi tahu mereka semua ide. Pembelajar lisan malah perlu menyatakan semua ide yang ingin mereka pelajari sehingga Anda perlu mendengarkan mereka dengan sabar.
  2. Jika Anda ingin mengajar anatomi bawalah mainan lilin dalam bentuk bingkai tiga dimensi atau elemen
  3. Siswa tipe visual memerlukan bantuan dengan bagan gambar atau pelajaran video
READ ALSO :  Prosedur Ujian Masuk UGM Yang Perlu Kamu Ketahui

Akhiri setiap sesi dengan menonton sesi berikutnya.

Menyelesaikan sesi tutorial tidak berarti bahwa pelajaran selesai dalam seminggu. Tekankan bahwa ketika Anda tidak menghadiri pertemuan Anda harus menunggu sampai dia siap untuk menghadiri pertemuan berikutnya. Jika ada sesuatu yang tidak lengkap dalam sesi ini buatlah pekerjaan rumah untuk pertemuan berikutnya. Juga beri tahu siswa Anda bahwa Anda ingin hadir jika Anda berencana untuk menawarkan kegiatan yang menyenangkan pada pertemuan berikutnya.

Itulah pembahasan tentang Metode Pembelajaran Les Privat yang bisa kalian terapkan Ketika kalian mengajar Les Privat ke murid atau anak-anak di dekan rumah anda.

You May Also Like

Apakah kalian sudah tau perbedaan TOEIC dan TOEFL?

Anda harus memenuhi persyaratan bahasa Inggris sebelum Anda dapat belajar di luar…

Pentingnya Pendidikan dalam Kehidupan Sehari-hari

Pentingnya Pendidikan dalam Kehidupan Sehari-hari  – Pendidikan adalah proses sepanjang hayat yang…

Materi Tes TOEFL Yang Sering Muncul Di Dalam Tes

Bagi ada yang baru mendengar kata “Tes TOEFL“, TOEFL adalah tes yang…

Metode Belajar Anak yang Baik dan Benar

Metode Belajar Anak yang Baik dan Benar agar otak anak-anak jauh lebih…